ALASANKU MEMILIH FARMASI

                                              THE GREATFUL PHARMACY







Setelah menyelesaikan jenjang SMA tentunya aku harus memikirkan program studi (prodi) atau jurusan apa yang cocok untuk masa depan ku kelak.Lalu kuputuskan untuk memilih Prodi farmasi.Berikut ini beberapa mengapa saya memilih prodi farmasi


1. Farmasi termasuk bidang kesehatan


Kesehatan adalah kebutuhan primer manusia. Tidak ada seorang pun yang tidak ingin sehat, dan sampai kapan pun kesehatan akan selalu dibutuhkan. Oleh karena itu, memilih Program Studi di bidang kesehatan adalah pilihan tepat.Farmasi merupakan salah satu bidang profesional kesehatan yang merupakan kombinasi dari ilmu kesehatan dan ilmu kimia, yang mempunyai tanggung-jawab memastikan efektivitas dan keamanan penggunaan obat.


2. Prospek kerja bagus dan mudah mencari pekerjaan
Prodi Farmasi termasuk salah satu prodi favorit setiap tahunnya selalu berada di 5 besar pemilih terbanyak baik di jalur SBMPTN maupun SNMPTN. Salah satu alasannya adalah luasnya lapangan pekerjaan dan mudahnya mencari kerja ketika lulus kelak.


Prospek kerja setelah lulus kelak diantaranya :


1. Bidang pemerintahan, seperti Departemen Kesehatan, Puskemas, Bdan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).


2. Bagian administrasi pelayanan obat di instansi pemerintahan, polri, maupun TNI.


3. Menjadi dosen.


4. Apotek atau instalasi farmasi di rumah sakit.


5. Industri obat-obatan.


6. Industri kosmetik.


7. Industri makanan.


8. Bidang jamu dan obat tradisional.


9. Bidang industri farmasi dan perdagangan yang menjadi penjamin mutu, kemanan, dan kualitas makanan, obat-obatan, dan kosmetik seperti Sucofindo.


10. Bidang lainnya diluar kefarmasian, seperti perbankan




3. Ingin memiliki apotek sendiri


Dimana ada apotek disitulah ada apoteker. Cita-cita sejak kecil memiliki apotek sendiri adalah alasan ku mengapa aku masuk jurusan farmasi. Dengan menjadi apoteker kelak, maka dengan mudahnya ku membuka apotek sendiri.


4. Dukungan orang tua


Motivasi lain ku ambil jurusan farmasi adalah dukungan orang tua terhadap saya.Saya adalah anak ke tiga dari tiga bersaudara.Semua kakak ku lulusan pendidikan guru sekolah dasar.Namun orang tua ku menginginkan ku untuk berkiprah di bidang yang lain.Atas dasar itulah aku semakin semangat dan termotivasi untuk ambil jurusan farmasi.

5. Tertarik pelajaran kimia dan hitungan

Mata pelajaran kimia menjadi favorit ku sejak ku duduk dibangku SMA.Aku juga senang bereskperimen di laboratorium dan mempelajari reaksi kimia.Selain itu aku juga senang berhitung sejak diriku di taman kanak-kanak.




Komentar

Postingan Populer