Alasanku Dibalik Memilih Universitas Muhammadiyah Malang

Aku mau cerita sedikit mengenai alasanku memilih kampus UMM.

Ketika menginjak bangku kelas 3 SMA,semua teman-teman ku sibuk untuk mencari perguruan tinggi yang terbaik.Begitupun aku,aku ingin sekali kuliah diluarnegeri.Akupun mencoba mengikuti beberapa program penyelenggara beasiswa diluar negeri keluar negeri.Alhasil aku diterima di salah satu perguruan tinggi favorit dichina yaitu NJPI ( Nanjing Polytchencic Institute ).Aku pun sangat senang akan hal itu.Sengaja kurahasiakan agar membuat kejutan untuk orang tuaku.Akupun mulai mengurus dokumen untuk kepergianku,seperti Paspor,visa,dll.

Akhirnya seminggu sebelum keberangkatan aku mulai bercerita mengenai keinginanku.Apa yang dikatakan orang tuaku diluar expetasi.Beliau melarang ku,karena takut akan aku terjerumus ke hal-hal negatif,juga beliau takut akan ibadahku tergoyah disana.Aku pun hanya bisa terdiam mendengar perkataan beliau.Perjuangan 4 bulan yang kulalaui sia-sia.

Namun apalah daya,aku pun mengikuti kemauan kedua orang tuaku.Akhirnya aku meminta untuk berhenti/vacum 1 tahun dulu.Aku menyegarkan pikiran,me-refresh otak,dan melupakan semuanya.Hingag akhirnya tibalah waktu penerimaan mahasiswa baru.Tak terbesit pikiranku untuk kuliah dimana,namun kaka ku merekomendasikan kepada ku mengenai Universitas Muhammadiyah Malang.Kakak ku pun merupakan alumni angkatan 2014 disana.Dia menceritakan bagaimana fasilitasnya,lingkunganya dll.Seperti Akreditasi kampusnya,Keibadahan disana, dll.Orang tua ku pun setuju akan hal itu.Akhirnya aku diterima di fakultas kesehatan,Prodi Farmasi,melalui Jalur prestasi.



Segera akan kumulai perjuangan untuk survive melawan kerasnya kota malang,Persaingan antar mahasiswa yang ketat,dan banyak lagi.Mungkin itu ceritak ku mengapa memilih Universitas Muhammadiyah Malang.

<i hope you all inspired by my story ^_^

Komentar

Postingan Populer