Kedai Seblak Jahanam








http://ian-foods12.blogspot.co.id/
Minggu,25 maret gue lagi jalan-jalan keliling kota pasuruan.Terus gue iseng-iseng buka instagram.Eh tau** ada seblak di Jl.raya ngopak kidul.Nah gue penasaran akhirnya gue memutuskan untuk makan disana.Tapi ditengah perjalanan gue bingung.Seblak itu apa yak..?.Pertanyaan tersebut dapat aku jawab setelah aku bersinggah di kedai "Seblak Jahanam".


Ternyata seblak merupakan makanan Indonesia, yang pada umumnya adalah makan khas dari Sunda Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan pedas, yang terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, boga bahari atau olahan daging sapi, dimasak dengan bumbu tertentu.


Nah pas dateng dikedai itu tempatnya lumayan ok lah..fasilitas lengkap...ada wifi pula...#anak muda pasti betah disana.,...>heheh..Namun sayang nya tempat nya kurang luas dan tidak ada nya pendingin seperti Ac ataupun Kipas angin sehingga hawa nya terasa panas dan cepat membuat gerah.Oke akhirnya aku memutuskan untuk mencoba menu recomended dicafe tersebut,yaitu seblak jahanam level 5.Kita dapat memilih topping nya sendiri mulai dari kwetiau,mie kuning,kikil,paha,ceker,bakso,dan masih banyak lagi.Kalo level 1-3 kita hanya dapat pilih 3 toping saja,namun diatas level 3 kita dapat memilih 5-6 toping sekaligus.Pada saat itu aku pilih topping ceker,paha,sama kikil doang.Nah untuk minumnya aku penasaran dengan es ciamik.Sebenernya es ciamik itu mirip dengan es teler gitu...yah ada potongan buahnya,agar-agar,kolang-kaling,serutan es,dan ditaburi dengan mesis juga susu kental manis.




Nah kesan pertama gue pas lihat tuh seblak kaget banget sumpah..Porsinya banyak,Dan warnanya merah pekat yang menandakan betapa pedesnya.Gue sempet berfikir apakah gue mampu nih nahan pedesnya.....Ah yaudah lah yahh.Yups...suapan pertama yang aku rasakan enak,gurih,kaya rempah,namun gak begitu pedes.Dalam hati gue bilang"ah cuma gini doang...mana pedesnya".Namun ternyata lama kelamaan ini lidah kayak kebakar gitu,kayak pengen copot.Sumpah gila pedes banggetttttt.Fine gue gak boleh nyerah hanya dengan makanan kayak gini doang.Akhirnya gue lanjutin dah hingga akhirnya kandas lah 1 mangkok seblak jahanam.Meskipun pedes tapi kita masih dapat ngenikmatin seblaknya,gurihnya masih berasa banget,apalagi cekernya lembut parah.


Nah loh,untuk ngademin nih tubuh gue yang gerah campur keringetan langsung dah hajar tuh es ciamik.hemmmm seger banget.Pokoknya perpaduan yang tepat dah abis makan yang pedes-pedes minumnya yang seger-seger.Okay sekarang Waktunya Review

#Fasilitas : 3.5/5


#Harga : 3/5


#Rasa : 4.5/5


#Tempat : 3/5

Nah itu dia.So kalo kalian penasaran langsung ke tempatnya aja ya......See you next Time...








Komentar

Postingan Populer